Monday, March 5, 2018

Kediri Penghasil Genitri atau Jenitri

Posted by Javanese Trans on Monday, March 5, 2018

Kediri Penghasil Genitri - Bagi sebagian masyarakat genitri atau jenitri pastinya belum tahu dan kenal nama tersebut. Apalagi anak anak jaman now bakalan banyak yang tidak tahu. Kalau dibilang apa itu facebook pastinya tahu. Yuks kita simak tentang apa itu genitri. 

Apa Itu Genitri

Genitri atau Jenitri adalah salah satu tanaman obat yang terkenal di dunia. Tanaman yang berasal dari negara India ini malah banyak dikembangkan dan diproduksi di negara Indonesia.

Banyak khasiat dari biji genitri ini yang memang dikembangkan sebagai produksi obat, dan aksesoris kesehatan. Di India sendiri hanya bisa memproduksi genitri 5% saja, sedangkan di Indonesia bisa menghasilkan 70% dari kalkulasi pemasok genitri di dunia.

genitri kediri
Salah satunya di kawasan Kediri banyak memang pengembangan tanaman genitri ini. Pemesanan dari beberapa negara memang sampai saat inu terus meningkat seiring banyak yang tahu akan khasiat dari biji genitri. Kabupaten Kediri banyak lahan perkebunan yang dijadikan perkebunan genitri untuk menghasilkan biji genitri yang memiliki tingkat eksport yang bagus. Pengembangan kerajinan juga banyak memakai bahan baku dari genitri.

Genitri memang kalau buahnya berwarna biru dan tetapi mempunyai biji yang tidak halus yaitu seperti bergerigi dan berwarna coklat kecil. Aneka kerajinan banyak yang membuat biji genitri sebagai kalung dan gelang kesehatan. 

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment