Monday, March 5, 2018

Pecel Punten Kediri, Mbinjing Mriki Maleh Nggih

Posted by Javanese Trans on Monday, March 5, 2018

Pecel Punten Kediri - Bicara soal kuliner bakalan ngga ada abisnya dan pastinya seneng untuk bisa selalu mencicipi aneka masakan yang memanjakan lidah kita. Di berbagai kota pastinya ada tempat kuliner yang terkenal sampai terdengar sampai di kota lain. Berawal dari mengunjungi sodara di Kediri Jawa Timur. 

Pecel Punten, Kediri

Pecel memang masakan khas Jawa yang melegenda dan banyak disajikan pada pagi hari sebagai pengisi perut pagi hari atau dengan istilah sarapan. Penyajiannya meliputi sambel kacang, kulupan dan nasi itu biasanya yang banyak disajikan. Tetapi banyak varian penyajian dengan penambahan lauk tempe, ayam, kecambah, punten pengganti nasi, terancaman, kacang panjang dan beberapa penambahan sajian lainnya.

Di Kediri terkenal memang  dan sampai masuk di acara televisi karena gema suaranya tentang ramainya pengunjung kuliner ini. Yaitu Pecel Punten Kediri, mbenjeng mriki maleh nggih. Apa itu?

Setiap selesai orang makan disini atau membungkus dan pamit pulang pasti penjual bicara " mbenjeng mriki maleh nggih" itu adalah ciri khas penjual pecel punten ini. Kuliner khas kediri ini pada hari biasa saja masih ramai pengunjung. Apalagi bila pada musim liburan, banyak kendaraan dari berbagai kota mampir kesini untuk menikmati kuliner pecel punten kediri ini.

Itu penampakan isi dari pecel tersebut. Berada di depan perkebunan tebu tak menjadi masalah bagi penikmat kuliner pecel punten. Ada yang sedikit berbeda di pecel ini adalah putih kotak yang seperti nasi tersebut yaitu bernama punten. Rasanya ya seperti nasi tetapi sedikit lebih lembut. Mbenjeng Mriki Maleh Nggih. Kami jauh jauh dari malang kediri memang sengaja mampir menikmati kuliner pecel ini. Yang masih belum pernah mencoba pastinya ingin mencoba. Biar ngga penasaran ya meluncur kesana saja. 

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment